2 Cara Mudah Membersihkan Bulu Mata Palsu

Rabu, 05 April 2017 - 19:08 WIB
2 Cara Mudah Membersihkan Bulu Mata Palsu
2 Cara Mudah Membersihkan Bulu Mata Palsu
A A A
JAKARTA - Bulu mata palsu bisa menjadi penyelamat untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik. Umumnya penggunan bulu mata palsu akan menyatu dengan bulu mata asli dan menambah maskara.

Trik sederhana ini bisa membuat penampilan bulu mata terlihat lebih natural dan tak ada jarak dengan bulu mata asli. Bulu mata palsu pun bisa digunakan berulang kali, namun Anda perlu membersihkan dan merawatnya dengan baik.

Berikut tips mudah membersihkan bulu mata palsu agar bisa digunakan kembali seperti dikutip dari Sociolla.

1. Membersihkan bulu mata dari lem
Ini menjadi hal utama saat membersihkan bulu mata palsu. Sebelum mulai membersihkan maskara, bersihkan lem yang menempel di sepanjang band bulu mata palsu. Pegang bagian bulu mata seperti menjepitnya dengan jari jempol dan telunjuk pada satu tangan, lalu cabut lem yang menggumpal dengan tangan secara perlahan. Untuk gumpalan lem yang sulit ditarik dengan jari tangan, Anda bisa menggunakan bantuan tweezer.

2. Membersihkan maskara yang menempel dengan eye make up remover
Untuk tahap ini, Anda membutuhkan bantuan cotton bud dan oil based eye make up remover. Tuangkan eye make up remover pada cotton bud, lalu gerakkan cotton bud dari dasar band bulu mata palsu sampai ujungnya secara perlahan untuk membersihkan maskara yang menempel.

Balik bulu mata palsu Anda dan ulangi lagi untuk memastikan tidak ada maskara yang tersisa. Selanjutnya, letakkan bulu mata palsu di tempat kering yang tidak terkena kontak langsung dari sinar matahari dan simpan dalam wadah bulu mata palsu.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6564 seconds (0.1#10.140)